Perayaan Kelulusan SMA yang 'Over-acting'

Tadi baca-baca beberapa situs berita, ada yang cukup updated seputar berita kelulusan murid-murid SMA di beberapa wilayah di Indonesia. Selain pemberitaaan seputar naiknya tingkat kelulusan tahun ajaran ini, juga dibarengi dengan beberapa berita yang nampilin seremonial khas anak-anak SMA yang penuh hura-hura. Hihi!

Yang menarik, dari tahun ke tahun, cara beberapa (ngga semua) anak-anak SMA yang ngerayain kelulusannya adalah dengan berbagai cara mulai dari yang bermanfaat, edukatif, senang-senang, hura-hura, agak parah, sampe yang edaan! *yang edan gimana tuh?* 

Dari yang saya baca, ada sebuah kejadian perayaan kelulusan di daerah Pamekasan, Madura, yang ngelibatin aksi topless oeh seorang siswi. Aksi ini diketahui langsung oleh salah seorang anggota DPRD sono yang secara ngga sengaja berpas-pasan dengan rombongan anak-anak SMA yang lagi konvoi tersebut. Kontan aja anggota DPRD itu berhenti dan langsung memotretnya buat barang bukti. Dari Kompas.com diberitakan bagian dada gadis itu pun keliatan jelas walopun udah ditutupi pake sehelai baju dalam. Karena nyadar ada mobil pelat merah yang berhenti di depannya dan ngambil gambar, siswi tersebut langsung nutupin mukanya dan tubuh bagian depan dengan rambutnya yang panjang sebahu. *sodaraan sama kuntilanak* 

Dan inilah fotonya.. (Diambil dari Kompas.com)
Si cewek memalingkan muka.. Ternyata pas nengok ke kamera, banyak kumisnya. Kayak tokoh yang di film-filmnya Steven Chow itu loh.. *dung!*

Puyeng kan kalo ngeliat kayak gitu. Saya tahu sih, yang namanya lulus pasti seneng banget. Dan ada semacam tradisi 'hura-hura' seperti corat-coret dan sebagainya. Tapi coba deh lebih proporsional. Ngga perlu konvoi segala (emang parpol..), atau malahan sampe buka baju atasannya alias topless.. *ini niatnya mau seneng-seneng ato adegan terlarang..* 

Kalo saya sih duluuuu (kesannya jadul amat) kebetulan ngga ikutan corat-coret dan ngga ikutan konvoi keliling. Padahal dipaksa-paksain ikutan sama temen-temen. Tapi karena saya orangnnya keras kepala, jadi saya tetep ngga ikutan. Bukan apa-apa, soalnya baju seragam saya mau dikasiin orang. Lha kalo dicorat-coret, emang yang dikasih baju mau gitu pake seragam ke sekolah ada tulisannya "Lulus!", "Yess!", "School Sucks! I'm not here anymore!", dan sejenisnya. Nah makanya pas saat itu saya mikir lagi, mendingan hura-huranya besok-besok lagi aja pas udah ngga pake seragam.. Ngebakar rumah orang! *ternyata lebih sadis..*  *plok!*  *ditampar pake tangan kiri*

Intinya: pengendalian diri.. *duduk tenang*  *bukk!*  *dilempar sansak*

Sebenernya having fun bole-bole aja lahh, asal ngga ganggu orang lain dan tau bates aja. Masa muda kan emang ngga dateng 2x. Tapi mesti bertanggungjawab.. *jangan-jangan udah mantep-mantep ikutan heboh konvoi tapi di rapor rangkingnya terakhir, itu aja udah dikatrol nilainya, kan agak gimana juga tuh...*  
*pas ikutan konvoi di bagian paling belakang, antara pengen ikut sama mau nangis..*

(Loncatpagar)

Loncatpagar, Mei 2011 

Fiction's World  – (16 Mei 2011 02.12)  

iyaaa nih tadi baru aja liat yang corat-coret terus konvoi. Sekolah saya melarang tindakan corat-coret, kalau ketahuan ya ijazahnya ditahan, katanya lebih baik syukurannya dengan memberikan seragam yang masih layak pakai ke yang membutuhkan ^^ hhe jadi curhat

hhahha itu jadinya cewek apa cowok sih ? kok berotot gitu ?

LONCATPAGAR  – (16 Mei 2011 02.16)  

@Fiction'sWorld: Itu saya setuju.. Lebih bermanfaat..
Nah itu dia, ngga tau juga tuh. Curiga jangan2 itu cewe XENA WARRIOR PRINCES.. Tapi kok naik motor.. Dibonceng di depan lagi.. *kok jadi kemana-mana gini ngomongnya*

barubelajar  – (16 Mei 2011 03.28)  

wah,ane tadi malah dikata'in sok imut bang ama cewek sekolah laen!cuman karena baju ane bersih n ane ga mw dicorat-coret!parah!

LONCATPAGAR  – (16 Mei 2011 06.24)  

@Barubelajar: Wah, gawat.. Tingkat keimutan diukur dari semakin sedikitnya corat-coret baju..

dinda  – (16 Mei 2011 21.51)  

biasanya orang yang coret2an berarti itu orangnya lebay tu, sekolah kan emang wajibnya lulus

Presticilla  – (17 Mei 2011 04.42)  

Yaelah, menurut saya ada kemungkinan cewek itu kepengen cepet lulus sekolah karena : 1) Dia beneran stress dan nggak tau malu, dan 2) Menurut dia lulus UN berarti udah 'bebas ngapa-ngapain' (you know what lah maksud saya ehehehe).

She's over.

iam  – (17 Mei 2011 05.42)  

Wah ekstreeem banget tuh orang. Saya jug baru lulus tapi gak bikin aksi ini itu, takut terkenal soalnya :D

Audrey R. Subrata  – (18 Mei 2011 22.23)  

selama ini sih ga pernah liat langsung orang coret-coret baju gitu, ini lagi konvoi sambil pamer dada ya ampuuunn.... =____=

anyway, tadi sempet kemakan captionnya di bawah foto, kalo yang rambut panjang itu cowo huehehe abis tangannya kayak cowo, tapi pas diliatin, pake rok. :P

Muhammad Risman  – (26 Mei 2011 04.31)  

Tetap menjaga Semangat BLog.... tolong koment blog aku yagh http://www.rizved.com/2011/05/blogilicious-fun-makassar-
euforia.html... saya lagi ikut kontes di makassar makasih banyak....

Enno  – (26 Mei 2011 20.40)  

setuju... anak2 SMU yg baru lulus2an itu kebanyakan lebay... pake konvoy segala... lha, lulusnya emang wajib hukumnya kali. ngapain juga bikin kenduri hahaha...

dulu jg aku ga mau dicoret2, seragamnya mau dikasihin ke adek kls yg ga mampu...

btw, tu fotonya asli? kok kyk berotot gitu ya? emang ada gitu ce SMU yg latihan binaraga di fitnessnya ade rai?

hehehe

LONCATPAGAR  – (28 Mei 2011 20.33)  

@MuhammadRisman: Siippp!!

@Enno: Jangan2 dia emang muridnya Ade Rai dehh.. :p

Poskan Komentar

  © Blogger template Shush by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP