Heritage, Cafe dengan Menu Tempe

Heritage adalah semacam café yang menyuguhkan menu-menu sebagian besar berbahan dasar tempe. Ngga sengaja dapet info dari internet tentang café ini. Terus terang, saya adalah penggemar tempe, dan menu-menu berbahan tersebut. Makanya keberadaan café ini bikin penasaran aja.

Ini papan namanya
Saya dan pacar memutuskan untuk ‘memburu’ ke TKP yang memang belum saya ketahui letaknya. Dengan sedikit insting intelijen yang tinggi dan dibantu GPS dari pacar saya akhirnya dapet juga tempat ini..

Nama lengkapnya (kalo ngeliat dari tulisannya) adalah ‘Heritage: Café & Batik Gallery’. Kalo saya liat sih galeri batiknya ngga besar. Café-nya pun sebenernya kecil. Tapi itu bukan masalah. Wong saya penasarn sama menunya, bukan bentuk café-nya. Hahai..!!

Tampak samping
Tampak serong depan
Setelah buka-buka buku menu, akhirnya pilihan makanan jatuh pada:
- Spaghetti Bola TempeBerisi spaghetti & saos bola tempe.  Bola tempe di sini maksudnya adalah tempe yang diolah dalam bentuk bola. Secara umum spaghetti-nya cukup bikin ngerasa ‘wow’. Soalnya untuk spaghetti yang ngga mengandung unsur hewani sama sekali, ini termasuk enak. Sedangkan bola tempenya biasa aja.
- Tempe Cordon BleuBerisi tempe cordon bleu, pure kentang, wortel, brokoli, dan saos lemon. Karena setelah dipotong ternyata di dalam tempenya ada dagingnya, akhirnya menu ini ngga disantap. Huhu! Tapi dari penampakannya (kaya hantu aja..) sih oke..
- Sop Sayur Bakso Tempe

Berisi bakso tempe (non hewani), jampur kuping, wortel, dan brokoli. Ini adalah menu pengganti Tempe Cordon Bleu tadi. Secara umum sipikal sop. Enak lah..
- French Fries Kentang goreng biasa.
- Onion Ring Onion ring digoreng dengan tepung. Lumayan enak.
- Es Lemon Tea
Es  lemon tea biasa.
- Green Tea Iced with KiwiTeh hijau yang dipadu dengan kiwi. 
Spaghetti bola tempe
Tempe Cordon Bleu
Harga terjangkau.
Secara umum, masakan di Heritage cukup enak. Karena tempat ini konsepnya semacam café, jadi memang bukan buat makan kenyang. Hehe! Keberadaan Heritage kabarnya ingin menjaga warisan budaya asli Indonesia dalam hal ini adalah makanan tradisional asli Jawa dan busana asli Jawa yaitu batik. Mungkin mereka berusaha untuk memadu-padankan keduanya menjadi sebuah konsep utuh Heritage. Nice!

Alamat Heritage:
Jl. Surokasan no.24
Yogyakarta
(0274) 8303043

Keterangan:
Letak Heritage (bagi yang sudah mengenal kota Jogja): apabila berangkat Jl. Sultan Agung, masuk ke arah Jl.Tamansiswa, kan ada Lembaga Pemasyarakatan (LP, bukan Loncatpagar loh..) Wirogunan, silakan ke selatan dikit sekitar 100meter, di sebelah kanan jalan (barat jalan) ada gang bernama Jl.Surokasan. Masuk aja sekitar 200meter kiri jalan letak Heritage.


(Loncatpagar)

Loncatpagar, Mei 2011 

Dhila  – (4 Mei 2011 09.21)  

wooiii,,,hooiiiii,, huuiii...
loncat ke tempat gw yakk.. ada award nii..
di ambil yaa :D


[link]

Thanjawa Arif  – (5 Mei 2011 18.42)  

Bahan dasarnya sih tempe, tapi ternyata jika diolah bisa membuat sajian yang istimewa dan yang penting gizinya tidak kalah dengan bahan dasar makanan lainnya, pantas orang jepang banyak yang suka.

maya  – (6 Mei 2011 22.55)  

wah boleh jg tuh buat dicoba. thanks infonya.
btw, ada award buatmu, dari ane. cek dsni:
http://artikamaya.blogspot.com/2011/05/award-is-coming.html

lina@home sweet home  – (7 Mei 2011 07.54)  

Bikin penasaran nih, sayang jauuh di Yogya sana...

Muhammad Risman  – (7 Mei 2011 19.28)  

hey kawan...salam kunjungan pagi ini semangat ngeblog....

Muhammad Risman  – (7 Mei 2011 19.29)  

hey kawan...salam kunjungan pagi ini semangat ngeblog....

LONCATPAGAR  – (8 Mei 2011 05.13)  

@23TeaParty: Thanx!!! Hehe!

@ThanjawaArif: Benull.. Maksudnya betul!! Hehe! Setuju! Kalo dikembangkan bisa meningkat tajam valuenya. :)

@Dhila: Woww.. Award? Langsung ke situ.. Thanx ya!!

@Maya: Sama2.. :) Weiittsss.. Dapet award?? Asiikk.. Aku cek langsung ke TKP naik motor. Brum brumm!! :) Thanx yaa!!!

@Lina: Hehe! Padahal jauh-dekat Rp2000.. Hehe!

@MuhammadRisman: Siap grakk! Thanx udah berkunjung. Jangan nyasar pulangnya. Hehe!

yessi  – (11 Mei 2011 04.51)  

Wah mana itu ?
Enak kayaknya mau dong mumpung di jogja juga haha . Eh udah aku follow . Folback ya :)

faja12  – (11 Mei 2011 15.52)  

Wah.. kalau loncat kesini mah g' akan rugi, bikin kenyang haha..

salam sobat, Q dah follow, keep silaturahmi :)

ditunggu kedatangan anda di kebun saya..

Posting Komentar

  © Blogger template Shush by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP