Kisruh di DPR Seputar Pembahasan Pembangunan Gedung Baru DPR.

Kaya'nya beberapa petinggi DPR memang ngga punya perasaan kalo kita baca beberapa berita seputar 'dipaksakannya' pembahasan rencana pembangunan gedung baru DPR. Sampe semalem jelas sekali sebagian besar fraksi udah keberatan. Kali ini, PAN (yang merupakan salah satu parpol anggota Koalisi) cukup keras menolak. Diikuti dengan Gerindra. Fraksi lain, PDIP dan PKB, minta buat ditunda dulu, jadi bisa dievaluasi lagi. 

Rapat terakhir, seluruh fraksi PDIP dan Gerindra walkout sebagai tanda protes masih 'dipaksakannya' keinginan pimpinan DPR (terutama Marzuki Ali dari Partai Demokrat, dan Annis Matta dari PKS). Puyeng banget, si Juki kan dari dulu emang suka 'bikin ulah' (piss! hehe!). Masih inget kan pendapatnya mengenai tsunami yang terjadi di Kepulauan Mentawai beberapa waktu lalu? Dia malah berkilah dengan beropini, "Salahnya sendiri tinggal di pulau.."  Jyaaaa...!! Lha emang dia tinggal di mana kalo bukan di PULAU Jawa??? Ck ck ckk... Pimpinan DPR 'pinter' amat yaa.. :p *kaburr* 

Tuh masi baguss.. :)
Dan sekarang, seakan ngga mau denger aspirasi masyarakat, dia keukeuh aja beranggapan bahwa pembangunan gedung DPR harus dilakukan. *dung!* (ngeyel amat sihh..) 

Alasan sebagian fraksi yang ngotot tetep mengusahakan adanya pembangunan gedung baru adalah argumen bahwa jumlah anggota DPR dan karyawan/karyawatinya saat ini udah melebihi target. Kalo kata bang Ical sih sekarang udah mencapai angka hampir 3000 orang yang ada di gedung DPR yang hanya muat buat sekitar 800an aja. 

Saya sih ngga ngerti yang bener gimana. Tapi kalo wacananya aja udah bergulir dengan informasi di media bahwa pembangunan tersebut bakal pake duit rakyat Rp.1,1 trilyun. Ya pasti aja rakyat pada naik pitam. Di mana masih banyak kelaparan dan pendidikan yang jelas-jelas belum merata, eh beberapa pimpinan dan fraksi di DPR malah ngotot ngurusin pembangunan gedung dengan dana yang "wuaaah!". Mungkin masyarakat belum ngerasa prestasi yang ditunjukkan oleh DPR. Dan mungkin DPR masih kurang ngotot buat ngebela rakyat. Jadi ya beginilah... 

Semoga kejujuran hati itu tetep ada...
*duarr!*
*bahasanyaaa..*


(Loncatpagar) 

Loncatpagar, April 2011

Nufri L Sang Nila  – (8 April 2011 08.27)  

setuju sama yang ini >>> DPR masih kurang ngotot buat ngebela rakyat. Jadi ya beginilah..

salam :)

Posting Komentar

  © Blogger template Shush by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP