KA Peluru Dengan Kecepatan 300 KM

Liat dong bentunya.. Wuihh...!!
Pemerintah Jepang emang ngga ada abisnya manjain masyarakatnya dengan meluncurkan (again) kereta peluru bernama Hayabusa ato bisa juga disebut Falcon. *wuihh, bisa kebayang kan ngebutnya gimana*

Penyebutan kereta peluru karena bagian depan kereta alias moncongnya berbentuk pipih kaya peluru. Dan yang gilanya, kecepatannya bisa sampe 300 km per jam. *ziiing, sampe tujuan* 

Panjang moncongnya 15 meter (mungkin untuk memiminamlisir hambatan udara). Dan ini menjadi yang terpanjang untuk sekarang ini.

Pas diresmikan pertama kali hari Sabtu (5/3/2011) lalu, kereta ini memulai perjalanannya dari Tokyo menuju Aomori, di Jepang Utara.

Kereta api yang dioperasikan East Japan Railway Co, sejak Desember 1997 ini akan memanjakan para penumpang dengan kualitas kabin (gerbong) yang sangat mewah dan nyaman, seperti penerbangan kelas bisnis.

Kapan ya bakal ada di Indonesia? *mimpi di siang bolong*

Referensi: Kompas.com


Loncatpagar, Maret 2011

Mikochin  – (5 Maret 2011 20.31)  

lebih cepat dari shinkansen?
ah, mau coba ah :D

#berasaadijepang #salah

Miss 'U  – (6 Maret 2011 01.17)  

kapan bakal ada di indonesia??
tenang, tunggu beberapa tahun lagi, kalo di jepang udah jadi barang bekas biasanya di beli ma indonesia dgn harga lebih murah,
bukannya selama ini emang gitu kan? :P

LONCATPAGAR  – (6 Maret 2011 20.10)  

@Mikochin: Gatau juga sih.. Ntar saya tanya sama masinisnya dulu.. :p

@Miss: Asal keretanya tetep bisa jalan normal aja.. :p

Merliza  – (7 Maret 2011 18.48)  

loh sebentar lagi juga ada kan...?!? itu yang sampe nggusur2 lapangan lebak bulus rencananya :p

LONCATPAGAR  – (8 Maret 2011 10.54)  

@Merliza: Hehehehee... Bisa aja.. Itu rencananya mau dibikin apa ya? Jangan2 jadi lapangan tenis meja. *kecil amaaat*
Thanx for visiting. Btw, you have a nice blog. :)

puspa  – (10 Maret 2011 05.48)  

kapan ya indonesia bisa buat yang begituan..

Posting Komentar

  © Blogger template Shush by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP