Pantai Indrayanti Hell Yeah!!

Pantai Indrayanti, tetangganya Pantai Sundak. Hehe! Eh iya, bersih kan pantainya..


Mungkin belum banyak orang tau pantai yang satu ini. Sama halnya sekitar 6-7 tahun lalu ketika Pantai Sadranan belum begitu popular seperti sekarang ini. Kedua pantai tersebut sebenernya ngga begitu berjauhan letaknya. Masih dari kelompok pantai sekitaran Baron, Kukup, Drini, Sundak, dll. Letak Pantai Indrayanti sekitar 300-400 meter timur Pantai Sundak. 

Pantai Indrayanti tergolong pantai yang masih cukup baru. Namun akhir-akhir ini namanya cukup naik seiring banyaknya turis lokal maupun mancanegara yang berdatangan. Ramainya turis yang pada berkunjung ke situ mungkin karena sudah bosennya dengan pantai di Jogja yang cuma ‘gitu-gitu aja’. Terus terang, pantai di Jogja emang banyak yang kurang josss (hehe!). Liat aja kalo kamu datang ke pantai-pantai di Jogja paling-paling cuma bisa ngeliat pantai plus kios-kios kecil tipikal yang ngejual makanan-makanan 'yah itu lagi-itu lagi'. Haha!
 
Nah, hal itu sepertinya dijawab oleh Pantai Indrayanti dengan tampilan yang cukup fresh untuk ukuran pantai di Jogja. Pantai ini memiliki keindahan yang ngga kalah, bahkan sekarang bisa dibilang lebih indah, dibandingkan dengan pantai-pantai sekitar daerah Wonosari lainnya. Ngga berukuran terlalu besar ngga bikin pantai ini tampil jelek. Justru dengan kecilnya tempat ini malah dikelola dengan fokus yang lebih. Denger-denger pantai ini awalnya adalah sebuah semacam resort bernama 'Indrayanti' yang bisa memilih spot yang aduhai sekali sampe akhirnya ‘berubah’ menjadi pantai tersendiri. Jadi, bisa disimpulkan pengelola pantai ini adalah swasta alias si empunya resort.


Ada cerita lucu pas di pantai. Kan jalan menuju pantai wilayah Baron dkk itu  kan berlika-liku, mulai dari Jl.Wonosari, bahkan pas masuk desa Baron itu jalannya lebih 'edan' lagi. Karena kemaren saya telat makan jadinya agak masuk angin dan perut jadi mual. Alhasil sesampenya di pantai langsung buru-buru cari toilet. Dapet tuh akhirnya. Tapi antrinya banyak! Ada sekitar 3 toliet ber-WC, dan 3 kamar kecil buat ganti pakaian, pipis, dan bilas/mandi. Pas memantau dari agak kejauhan keliatan udah kosong kamar mandinya, buru-buru saya serang aja. Udah ngga peduli apapun yang akan terjadi. Hell yeah! Dan yups, I've got pooped there! Nyaman plus lega.. *merdeka!* Ternyata enak juga loh poop di WC pantai, sembari jongkok sambil ngedengerin suara ombak. *ngga kedengeran pas ngeden,.. amaaan!!* Btw, WC-nya bersih. 
 
Gambaran secara umum, nampaknya si pengelola pengen bikin pantai ini tampil mirip pantai di Bali, khususnya Kuta. Tapi jangan keburu dibandingkan yaa, cuz masih jauuh (hehe!). Tapi minimal arah ke sana itu udah keliatan. Hal itu ditandai oleh terdapatnya restoran yang berupa gazebo yang nyediain berbagai paket masakan untuk para pengunjung. Menurut saya, gazebo tersebut memberi kesan yang lebih alami buat menikmati pantai. Selain restoran yang ada di pinggiran pantai, Pantai Indrayanti juga punya fasilitas penginapan dan jetski yang dapat digunakan untuk pengunjung. Tapi saya kurang tau tarifnya (ups sorry, hehe!). Tapi kalo saya cek dari Gudeg.net barusan, tarifnya sekitar 350 ribu sampai 650 ribu dimana kamu juga akan mendapatkan fasilitas bermain jetski di pantai. Tapi mungkin sekarang udah naik, soalnya berita di Gudeg.net itu udah sekitar 6 bulan lalu. Hahai! Tapi intinya: pantai ini recommended untuk dikunjungi.


Pantai Indrayanti akan Ditutup?
*ngga hell yeah nihh!*

Di samping berita positif mengenai pantai ini, ternyata akhir-akhir ini terdengar kabar yang kurang mengenakan. Ada sebuah berita dari Antara, bahwa Pantai Indrayanti akan ditutup. Masa sih? Usut-punya usut (kaya detektif nih critanya, hehe!), ternyata faktor ‘pengelola swasta’ itulah yang jadi pemicunya. Coba deh baca beritanya di sini. Sayang banget tuh kalo bener-bener bakal ditutup. Honestly nih, pantai-pantai di Jogja yang lain udah mulai boring, tampil cuma gitu-gitu aja karena kurangnya maintenance yang baik dari Pemerintah Daerah. Pengelolaan yang 'tipikal' oeh Pemda biasanya bakal menghasilkan pantai yang 'tipikal' pula. Hoho! Takutnya ntar kalo ternyata pantai ini bener-bener dikelola Pemda, bukan dimungkinkan akan jadi pantai yang gitu-gitu aja. Wikikikk! *peace out*  

Pantai Indrayanti tampak luar.


(Loncatpagar)



CATATAN:
BUAT MANTENGIN FOTO YANG LEBIH BESAR,
LANGSUNG KLIK  DI FOTONYA AJA.
*walopun ngga gede-gede amat sih, tapi lumayan*
WOKKKEEE BEIBEEHH???!!!


Loncatpagar, Februari 2011

Hartinah  – (15 Februari 2011 22.58)  

wowwww pantainya bagus sekaliiiiii, pasir putih dan tidak ada sampahnya.. bersiiihh
tapi kenapa namanya kayak nama perempuan?

LONCATPAGAR  – (16 Februari 2011 13.30)  

Iya pantainya emang bersih banget. Pokoknya ga kaya pantai di Jogja kebanyakan. :) Kayanya sih nama itu (mungkin) diambil dari yang punya resort itu kali. Hehe!

*ntar dicari lagi infonya, hihi!*

Hartinah  – (17 Februari 2011 02.22)  

okee
kalau di makassar pantainya banyak sampahnya mungkin karena banyak pengunjungnya :D

Dania Adela  – (19 Februari 2011 05.58)  

aaaaaaaaa pantainya kereeenn!! jadi bener2 kangen pantaaiiii aheeyyyy :D

LONCATPAGAR  – (19 Februari 2011 07.47)  

@Hartinah: Banyak pengunjung gapapa, tp ya musti pd sadar diri kali ya.. Kalo ga, pake peraturan denda aja. yg buang sampah sembarangan (kalo ketangkep basah, hehe!) didenda Rp200ribu ato guling2 di pasir 100x. Haha! :p

@DaniaAdela: Iya tuh. Saya baru 2x ke situ. Dan emang cukup takjub jg di Jogja masi ada pantai bagus. *minimal masi ada harapan lahh, haha!*

Ikmalia Anindita  – (21 Februari 2011 22.47)  

pantainya bagus banget, jadi pengen ke sana deh

LONCATPAGAR  – (22 Februari 2011 00.20)  

@IkmaliaAnindita: Betul betul betul.. Nice beach! :)

Anonim –   – (13 Juni 2011 02.56)  

Berapa jarak yg akan ditempuh klo sy brkt dr Stasiun Tugu? *pertanyaan serius gaya matematika*.

Maacih ^^.

Posting Komentar

  © Blogger template Shush by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP