Hari Valentine


Itu gambarnya kayanya terlalu ngeri buat Hari Valentine. Hehe!
Hari Valentine secara umum dikenal sebagai Hari Kasih Sayang, kalo bahasa Inggrisnya mah Valentine's Day. Dirayakan tiap tanggal 14 Februari. Sejarah Hari Valentine sebenernya masih sedikit simpang-siur (ya ngga sih, hehe!). Pokoknya tentang sejarah Hari Valentine bisa di baca di sini, saya pikir sumber dari Kapanlagi.com itu cukup lengkap dan gaya bahasanya enak dibaca. Keimpulannya, di era modern ini, Hari Valentine identik dengan hari di mana orang-orang berbagi kasih (sering dengan memberikan kado / hadiah) kepada orang-orang yang dikasihinya, baik suami/istrinya, pacar, sahabat, orang tua, ato kepada siapapun yang dianggap sebagai orang yang dikasihinya.

Di satu sisi perayaan hari tersebut adalah sebuah hal yang baik karena hari itu akan mendandakan banyaknya kasih sayang yang ditunjukan di dunia. Tapi di sisi lain ada kesan bahwa masa nunjukin kasih sayang yang besar cuma pas Hari Valentine aja.. Hehe!

Nah kalo yang ini emang banyak dijumpai pas Valentine.
Toko-toko akan dipenuhi oleh kumpulan merchandise berwarna mayoritas pink yang (mungkin) melambangkan rasa sayang. Produk-produk coklat berbentuk hati, bunga mawar, baju, dsb, kan memenuhi toko-toko di dunia. Dan akhirnya akan memancing orang-orang (yang ikut ‘merayakan’ hari tersebut) untuk membeli. Kalo bisa kontrol diri sih gapapa, lha kalo over trus jadi brutal blanjanya, gimana? Hehe! No no, kidding, itu terserah aja sih. Saya cuma kadang mikir dan ngerasa kalo Hari Valentine lebih cocok untuk anak ABG ya (tapi bukan berarti yang udah ngga ABG ngga boleh ngerayain loh, ini bebas aja kok, hehe!). Maksud saya eforianya gitu..

Baca dari Kompas.com, MUI mengeluarkan fatwa haram bagi perayaan Hari Valentine dan menghimbau umat muslim di Indonesia untuk ngga merayakan Hari Valentine. Tapi saya ngga mau bicara tentang konteks itu di blog ini, sekadar info aja. Jadi piss aja lah.. Hehe!

Kebetulan saya dari dulu emang ngga pernah terlibat dengan  budaya perayaan Hari Valentine. Tapi juga ngga mempermasalahkan kalo ada orang lain yang mau ngerayain. Silakan aja.  Yang penting semua orang ngerti dan sadar kalo nunjukin kasih sayang ngga harus dan ngga hanya pas Hari Valentine aja. Semakin banyak nunjukin kasih sayang semakin baik!! (Hell yeaah!! Hehe!) Mungkin yang bisa diambil dari Hari Valentine adalah semangat untuk saling berbagi dengan orang-orang yang dikasihi. Jadi apapun agenda kamu pas Hari Valentine, selama ngga ngeganggu orang lain silakan aja lakukan.

Tapi buat saya pribadi sih Valentine's Day is just like another day.. Hehe!

(Loncatpagar)



Loncatpagar, Februari 2011

Prapatan Kertek  – (12 Februari 2011 08.01)  

Sama sob saya juga nggak perduli apa itu valentine day...artinya nggak benci juga nggak ngrayain...lain lagi kalau valentine nggak tgl 14 tapi tgl 15 pasti saya akan ikut merayakan,,,tahu kenapa..?
Kalau tahu hubungi saya lagi ya...he...he...!!!

LONCATPAGAR  – (12 Februari 2011 08.11)  

Hahaha.. Pasti tgl 14 buat rapat RT ya? :p

Posting Komentar

  © Blogger template Shush by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP