Flickr Ceroboh, Hapus Ribuan Foto Pengguna

Tampilan Flickr


Saya barusan baca info tentang hal ini dari Kompas.com. Lumayan informatif nihh.. Hehe!
Flicker, udah pada tau dong, sebuah layanan album foto online yang sekarang punyanya Yahoo!, melakukan kesalahan tanpa sengaja menghapus ribuan foto pengguna loyalnya yang menggunakan account  Flickr Pro selama 5 tahun, dan ngga bisa dibalikin lagi tuh foto-foto yang ilang. 

Si korban namanya Mirco Wilhelm, seorang photoblogger, bilang kalo foto yang ilang sebanyak 4000 buah. Ck ck ck.. trus gimana tuh? Katanya account  tetep bisa dipake tapi kosong melompong. Gila! Dalam blog pribadinya, Wilhelm  ngejelasin kronologi ilangnya album foto di Flickr itu. Huhff...

Sebagai kompensasi, Flickr juga nawarin langganan akun Flickr Pro selama empat tahun secara cuma-cuma alias gratiisss. Tapi kayanya kompenasi itu ngga cukup buat ngobatin rasa kecewanya si Wilhelm. Dan ternyata foto-fotonya di Flickr selama ini banyak di-link-in ke berbagai situs jadi untuk ngembaliinnya mesti dilakukan secara manual satu demi satu. (fiuhh, capee).  Apalagi selama ini ia pun pelanggan akun Flickr Pro. Baginya, minta maaf dan diskon langganan saja belum cukup. Betul!!! Minta ganti duit yang banyak juga, bung Wilhelm! Ato minta jatah berapa persen saham Flickr.. (Ini sih niaat!) Hehe!!
(Loncatpagar)


Loncatpagar, Februari 2011

carolina budi suwandi  – (11 Februari 2011 09.55)  

pantas.. saya gak bisa upload lagi. padahal quota nya masih ada. FLICKR merancu ah

LONCATPAGAR  – (11 Februari 2011 18.31)  

Nah itu dia, mungkin emang sempet ada eror. Smoga aja maintenance-nya ke depanya lbh bagus. :)
Btw, buat nyimpen foto dgn kapasitas ukuran yg besaaar di situs apa ya? Photobucket sih lumayan besar, tapi maskimal kan skala 1024px. Bener ga sih? :) Maksud saya kalo ada yg bisa nyimpen lebih besar lagi.. :)

Posting Komentar

  © Blogger template Shush by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP