Ada yang Ambil Tulisan Saya Tanpa Ijin

Kok bisa ada yang ambil tulisan yang 'gini-gini aja' dari blog saya ini. Aneh-aneh aja. Hehe!

Salam Loncatpagar semuanya.. (gimana tuh?)

Saya mau konfirmasi sedikit.
Tadi saya pas blogwalking, ngga sengaja nyasar ke sebuah blog bernama: amelunyu.blogspot.com (pemiliknya kayanya sih namanya AMEL, mungkin, wong ngga kenal juga, hehe!). Dan pas iseng-iseng pengen baca esai-esainya, saya KAGET setengah idup (cuz ngga ngerti rasanya 'mati', hehe!) setelah mendapati di situ ada 2 tulisan saya yang diambil PERSIS, tanpa edit kalimat-kalimatnya dan bahkan foto-fotonya. Dan yang lebih ajaib, dia ngga nulis sumbernya diambil dari mana. 

Tulisan saya yang diambil adalah di bawah ini:
- Badai Politik di Mesir sama Amel diambil dan diposting ulang di sini
- COLONIAL CUISINE Masakan India & Indonesia, dan lagi sama Amel diambil dan diposting ulang di sini. Mana salah nulis 'India' dengan 'Indian' lagi. Ternyata dia salah ngejiplak. Hehe!! 

Blog saya yang ini memang masi sangat baru (baru sekitar 500an hit). Tapi hal ini gampang mendeteksinya, coba aja liat tanggal di bagian posting. Kan ketauan tuh.
Saya ngga kenal Amel dan ngga tau maksudnya ambil-ambil tulisan saya buat apa (orang tulisan saya juga biasa-biasa aja, hehe!). Mungkin dia ngerasa blog saya juga masi baru, jadi kalo ngambil-ngmbil dikit ngga ketauan gitu kali ya. Hehe! Ato jangan-jangan tulisan-tulisan di blog dia yang lainnya juga cuma copy-paste dari blog orang yang diposting ulang di blognya dengan tanpa menuliskan sumbernya? Entahlah.. Hehe!

Sebenernya postingan di blog dia kebanyakan seputar lirik-lirik lagu gitu. Tapi kok nyomot tulisan dari blog saya yang seputar kuliner dan sosialpolitik ya? *bingung sambil ngernyitin jidat sok mikir berat*

Kalo dia ngerasa blognya masi baru dan butuh postingan-postingan buat 'menuh-menuhin' page-nya. Kenapa ngga ambil aja dari Kompas.com, Detik.com, atau manapun kemudian diformulasiin deh kata-kata dari sumber tersebut jadi format kata-katanya sendiri. Dan jangan lupa ditulis referensinya dari mana. Kalo ngambil PERSIS dan tanpa editing sudah sepatutnya ditulis sumbernya diambil dari mana. Biar ngga rancu ntarnya. Kan etisnya begitu. Ya ngga sih???

Saya sebenernya orang yang ngga peduli dengan copyright, dan saya yakin tulisan saya emang ngga ada copyright-nya. Wahaha! Tapi kan lebih asyik kalo para blogger punya etika tersendiri. Sip kan? *everything yess okee*

Sekali lagi, saya sih gapapa kalo ada yang mau nge-share tulisan saya yang mana aja. Bebaass! Dan saya malah berterimakasih. Tapi tolong ditulis sumbernya (blog saya). As simple as that! OK! 



Buat AMEL (namanya siapa sih sebenernya? hehe!): 
Monggo silakan aja diambil tulisan dari blog ini, tapi tolong ditulis sumbernya ya..

(Loncatpagar)


Loncatpagar, Februari 2011

Afwan Rahman  – (10 Februari 2011 04.40)  

Folow balik ya... http://afwan-rahman.blogspot.com/

aphrodita wibowo  – (10 Februari 2011 16.55)  

ambil positifnya aja, berarti postingan kamu bagoooos :)tapi kalo mau ngegebukin malingnya aku ikuuuuuuut,hehe :p

LONCATPAGAR  – (10 Februari 2011 18.23)  

@Erland: Ho'oh, gawat darurat nih. Mesti dibawa ke ICU. :)

@Rahman: Thx for following. Udah saya followback tuh.. :)

@Dita: Benul (bener & betul dijadiin satu).. Postinganku sih ga 'bagooosss' (ngikutin, hehe!) tapi dia aja yg iseng nyomot2.. Dan hebatnya sampe sekarang tulisanku yg diposting ulang di blognya belum diedit dan ga dihapus, padahal aku udah tulis di bagian komentar dia lohh.. Sableng! Haha! Tp yaudah, biarin aja. Anggep aja dia suka tulisanku.. *menghibur diri* Haha!

Hartinah  – (11 Februari 2011 00.28)  

coba di email dehh, kali aja orangnya gak tau peraturan gak boleh asal copas (kali ajjaaaa)
pernah juga dulu baca dblog orang lain, postingannya diambil utuh eh, ternyata yang copas gak tau kalo yang begitu tuh gak boleh...

Tapi, jangan menghilangkan semangat untuk menulis yaa! (lah ini apa coba, kayak saya rajin nulis jg :p)

LONCATPAGAR  – (11 Februari 2011 02.14)  

@Hartinah: Ntar deh saya email. Kemaren2 sih cuma lewat komentar aja. Sebenernya sbg pendeasaan seharusnya 'ngerti sendiri' gityu. Tapi susah. Namanya juga manusia. Hehe! Thanx! Semua harus semangat terusss!! (Mau bikin kopi ah, biar kuat melek buat nulis, haha!)

Pinkmew  – (12 Februari 2011 00.40)  

ahahaha... ngambil tulisan di blog orang si bebas2 aja. tp ya tolong ditulis sumbernya^^

chintyadewi  – (13 Februari 2011 07.17)  

Yangggg sabaar yaaa. Terus orangnya gimana itu yang copas? Ngerespon ga? Wkwkw

Ari Febriant's Blog™  – (3 Maret 2011 20.24)  

hahahahah mungkin bner dia ga tau aturan main blogging sob.
tp kayanya postingnya udah diapus nii.
aku ci pernah malah sering copas dr blog lain malahan dr media online kaya vivanews.com dll tp slalu aku cantumkan sumbernya...

Misz Patricia  – (29 Maret 2011 08.43)  

pake kode anti block aja
tempatku aja ga bisa di block kok

LONCATPAGAR  – (29 Maret 2011 09.35)  

@MiszPatricia: Oke2.. Ntar dicoba deh.. Thnx sarannya.. :)

anasaratu  – (3 Juli 2011 22.12)  

saya juga pernah digituin. Kalo kata saya sih, di bagian bawah postingan, kan ada tulisan "Blog This!" dan langsung di klik itu. Otomatis langsung terposting di blog kita.
Saya gak begitu tahu juga sih soal nya (alhamdulilah) belom pernah jiplak tulisan orang :p

Poskan Komentar

  © Blogger template Shush by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP