Loncatpagar Masih Adaa!! :)

Heyy semuanya!!
Apa kabar? Semoga sehat dan selalu semangat!! Yeaahh!! Hehe!

Kemarin-kemarin lagi rada sibuk dengan keseharian sampe ngga sempet update blog. Dan ngga sempet blogtwalking ke blog temen2 juga.. Jadi ngga ngerti perkembangan info dunia per-blog-an nusantara. Hehehe!!

Lagi bingung mau nulis apa. Padahal banyak yang ada di dalem kepala, tapi lagi susah ngeluarin isinya lewat ketikan2 maut. *ciaaattt!!*

Besok nyambung lagi aja ahh... Hehe!


(Loncatpagar)

Loncatpagar, Juli 2011

Read more...

Rossi Dikejar Anak Kecil


Rossi: "Sial, ane kekejar anak ingusan nih. Mana boncengan ama bokapnya lagi.."
Anak Kecil: "Supra ente lawan, Ros!"
Si Bapak: "Ati-ati boy, jangan lupa belnya.." 

(Loncatpagar)

Juni, 2011

Read more...

Nulis Blog Lagiii.. (Akhirnya)

Fotonya ngga ada hubungannya biarin aja yaah..

Heyy temen-temen semua..
Apa kabar? Smoga pada sehat dan tetep bersemangat teruuss..

Udah beberapa minggu ngga sempet nulis apapun di blog. Fiuhh.. Akhirnya sekarang yesss! Coba nulis-nulis lagi.. Kita ngebahas topik berita yang hangat yukss.. *kalo udah agak dingin, tinggal diangetin lagi, gitu aja kok repot..hahayy!*

Beberapa minggu terakhir banyak banget topik berita yang menurut saya termasuk highlight, mulai dari kasus Nazarudin yang sekarang lagi 'ngabur' ke Singapura, beberapa teror bom 'gadungan' di Indonesia, aksi penembakan polisi di Poso, sampe Barca yang semalem berhasil meraih titel juara Liga Chamion 2011. 

Kasus Nazarudin sebenernya gempang ketebak. Walopun dari pihak Demokrat bilang dia (Nazarudin) lagi berobat ke Singapura, tapi bisa ngepas gitu sehari sebelum dikeluarkannya surat pencekalan bepergian ke luar negeri oleh KPK. Nah anehnya, kok bisa ngepas banget gitu ya? *hanya Nazarudin dan temen-temennya yang tau*

Selain kasus itu, kejadian tentang penembakan anggota Polri di Poso, tepatnya terjadi di depan salah satu bank terkenal, juga lumayan jadi topik berita nih.. Dua dari tiga polisi yang diberondong tembakan meninggal dunia. Dan para pelaku (yang sekitar berjumlah 4-5 orang) yang setelah memberondong para polisi itu ngga ngerampok bank-nya melainkan ucma ngambilin senjata para polisi yang sudah tertembak itu. Wuihh, ada apa gerangan ini? Pasti banyak teori 'jangan-jangan' di sini.. Hehe! Smoga aja cepet pada ketangkep tuh para pelakunya (yang sekarang masih 2 pelaku lagi yang buron, dan melarikan diri ke pegunungan). Bikin resah warga aja. Poso udah damai, jangan dibikin kayak dulu lagi..*Kalo perlu dan mendesak, silakan tembak di tempat ya, pak polisi.. Kalo ngga, dijepretin pake karet juga nggapapa. Tapi sama 100ribu orang*

Semalem pada nonton Barca vs Mu ngga? Untuk fans Barca pasti lagi seneng nih. Dan buat pendukung MU dijamin sedih banget. Saya sendiri penggemarnya Messi. Tapi saya bukan pendukung fanatik Barca ato apapun. MU pun semalem bermain bagus. Mereka berani bermain terbuka dan menjadi diri mereka sendiri. Mungkin beberapa faktor 'X', seperti keberadaan Messi-Iniesta-Xavi emang jadi faktor yang penting dan belum terbantahkan, apabila mereka onfire bisa bahaya. Hebatnya, semua pemain MU beserta pelatihnya, Alex Ferguson, secara sportif memberikan selamat kepada Barca karena memang malam itu bermain lebih baik. Nah gitu tuh, sportif.. *Nah kita, kalo kalah tawuran. Eh engga ding, menang-kalah tetep tawuran..*  *dung!* Belum lagi masalah PSSI yang tambah ruwet. Males ahh ngomongin PSSI.. Malah jadi ajang politik! 

Btw, liburan pada ke mana?
Have a nice weekend..

(Loncatpagar)

Loncatpagar, Mei 2011

Read more...

Perayaan Kelulusan SMA yang 'Over-acting'

Tadi baca-baca beberapa situs berita, ada yang cukup updated seputar berita kelulusan murid-murid SMA di beberapa wilayah di Indonesia. Selain pemberitaaan seputar naiknya tingkat kelulusan tahun ajaran ini, juga dibarengi dengan beberapa berita yang nampilin seremonial khas anak-anak SMA yang penuh hura-hura. Hihi!

Yang menarik, dari tahun ke tahun, cara beberapa (ngga semua) anak-anak SMA yang ngerayain kelulusannya adalah dengan berbagai cara mulai dari yang bermanfaat, edukatif, senang-senang, hura-hura, agak parah, sampe yang edaan! *yang edan gimana tuh?* 

Dari yang saya baca, ada sebuah kejadian perayaan kelulusan di daerah Pamekasan, Madura, yang ngelibatin aksi topless oeh seorang siswi. Aksi ini diketahui langsung oleh salah seorang anggota DPRD sono yang secara ngga sengaja berpas-pasan dengan rombongan anak-anak SMA yang lagi konvoi tersebut. Kontan aja anggota DPRD itu berhenti dan langsung memotretnya buat barang bukti. Dari Kompas.com diberitakan bagian dada gadis itu pun keliatan jelas walopun udah ditutupi pake sehelai baju dalam. Karena nyadar ada mobil pelat merah yang berhenti di depannya dan ngambil gambar, siswi tersebut langsung nutupin mukanya dan tubuh bagian depan dengan rambutnya yang panjang sebahu. *sodaraan sama kuntilanak* 

Dan inilah fotonya.. (Diambil dari Kompas.com)
Si cewek memalingkan muka.. Ternyata pas nengok ke kamera, banyak kumisnya. Kayak tokoh yang di film-filmnya Steven Chow itu loh.. *dung!*

Puyeng kan kalo ngeliat kayak gitu. Saya tahu sih, yang namanya lulus pasti seneng banget. Dan ada semacam tradisi 'hura-hura' seperti corat-coret dan sebagainya. Tapi coba deh lebih proporsional. Ngga perlu konvoi segala (emang parpol..), atau malahan sampe buka baju atasannya alias topless.. *ini niatnya mau seneng-seneng ato adegan terlarang..* 

Kalo saya sih duluuuu (kesannya jadul amat) kebetulan ngga ikutan corat-coret dan ngga ikutan konvoi keliling. Padahal dipaksa-paksain ikutan sama temen-temen. Tapi karena saya orangnnya keras kepala, jadi saya tetep ngga ikutan. Bukan apa-apa, soalnya baju seragam saya mau dikasiin orang. Lha kalo dicorat-coret, emang yang dikasih baju mau gitu pake seragam ke sekolah ada tulisannya "Lulus!", "Yess!", "School Sucks! I'm not here anymore!", dan sejenisnya. Nah makanya pas saat itu saya mikir lagi, mendingan hura-huranya besok-besok lagi aja pas udah ngga pake seragam.. Ngebakar rumah orang! *ternyata lebih sadis..*  *plok!*  *ditampar pake tangan kiri*

Intinya: pengendalian diri.. *duduk tenang*  *bukk!*  *dilempar sansak*

Sebenernya having fun bole-bole aja lahh, asal ngga ganggu orang lain dan tau bates aja. Masa muda kan emang ngga dateng 2x. Tapi mesti bertanggungjawab.. *jangan-jangan udah mantep-mantep ikutan heboh konvoi tapi di rapor rangkingnya terakhir, itu aja udah dikatrol nilainya, kan agak gimana juga tuh...*  
*pas ikutan konvoi di bagian paling belakang, antara pengen ikut sama mau nangis..*

(Loncatpagar)

Loncatpagar, Mei 2011 

Read more...

Crop Circle di Cikarang

Tadi ngga sengaja dapet info tentang ini dari Kaskus. Trus saya coba telusuri dari Mbah Google, ternyata belum banyak website yang posting tentang info ini. Bahkan dari ufonesia-office.com  diberitakan bahwa kali ini nggak banyak wartawan yang ngeliput fenomena ini. *Mungkin lebih menarik info teroris, ato kalo buat infotainment jelas lebih menarik kasus Anang vs Syahrini.. Hahaiii..!!* 

Postingan di ufonesia-office.com (tertanggal 11 Mei 2011) menjelaskan bahwa pola aneh tersebut membuat warga sekitar heboh karena pola tersebut belum ada di hari kemarin, berarti pas tanggal 10 Mei yang artinya udah hampir seminggu dari postingan saya ini. Bener-bener ngga ada media yang ngegubris.. Coba di-blow up lewat Twitter ato Facebook. Letak khususnya ada di sekitar Deltamas, Cikarang. *Saya sendiri ngga tau itu di mana, cuma dapet dari internet. Hahaii!!*

Ini ada beberapa fotonya yang saya ambil dari faldi-freestyler.blogspot.com. Semoga cukup memuaskan.


Terlepas siapa yang bikin crop circle itu, saya cuma heran aja kok masih ada yang bikin kayak gitu yaa.. Kalo emang UFO, kok bikinnya selalu di sawah *Di kebun salak bisa nggak kira-kira?* Dan kalo yang bikin manusia, berarti hebat! hasil karya yang bagus. *Tapi ngerusak properti orang, haha!* 

Entahlah, pokoknya ini fenomena yang dulu pas awal tahun sempet booming ketika ada crop circle di Sleman, Jogja. Tapi kali ini kayaknya kurang bagus pemberitaannya. Ato (kalo yang bikin manusia) mungkin kurang bagus nyebarin gosipnya.. Hehe! Coba lewat acara 'Silet' mungkin bakal tajam dan terpercaya.. *hmmm...*

Ini ada beberapa video yang ngerekam tentang keberadaan crop circle itu.


 
Penonton lumayan rame. Kebanyakan anak kecil. Mereka berharap UFO-nya dateng lagi.. *dung!*

 
Pengambilan gambar jarak deket. Lumayan rapi.

 Gambar yang ini diambil dari kamera yang ditempelkan di RC Helikopter. Keliatan jelas polanya. Emang bagus sihh.. Tapi coba deh perhatikan sampe selesai, ada keanehan di gambar ini. Masa helikopternya malah jatoh sendiri. *Kena radiasi crop cricle*  *Pletak!*  *Kepala ditimpuk sendal jepit*  


(Loncatpagar)


Loncatpagar, Mei 2011

Read more...

Anggota DPR Diduga Mabuk Sambil Joget di Meja Diskotek

Noura Dian Hartarony  
Sebenernya ini bukan info baru. Kejadiannya sendiri udah sekitar hari Kamis (5 Mei). Dari banyak media disebutkan seorang anggota DPR (yang kebetulan cewe) tertangkap basah sedang berdansa sambil mabuk-mabukan di atas meja sebuah diskotek ternama di Jakarta. *curiga kayanya pake goyang Karawang juga nihh..*

Yang bisa kita lakukan sebagai rakyat biasa palingan cuma mengernyitkan dahi sambil menghela napas dan berpikir “Ini kasus apa lagi coba..”. Hehe! Abisnya, kita ngga bakal bisa berekspresi lebih lagi. Ya kan? *mau demo juga males, buat apa kalo ternyata cuma jadi sasaran digebukin aparat, soalnya jumlahnya kalah banyak, hehe!*

Masyarakat udah cape banget sama kelakuan pemerintah dan legislatifnya yang 'minimal prestasi tapi maksimal tragedi'. *istilah saya hebat banget yaa.. hahai!* Luka masyarakat masih belum nutup bener dengan ide pembangunan gedung baru DPR beberapa waktu lalu yang masih belum di-clear-kan. Trus ada lagi beberapa program ‘jalan-jalan’ DPR kel luar negeri dengan berbagai alasan (yang terakhir ‘jalan-jalan’ ke Australia). Belum lagi proyek ‘jalan-jalan’ ke Yunani yang katanya mau studi banding etika politik di sana. Mmmhh.. Wong etika umum aja belum bener, mau belajar etika yang lain. Hehe! *piss yow!*

Lagipula kalopun mau studi seputar etika politik, kok ke Yunani ya, pilihannya? Bukannya lebih baik ke negara-negara yang lebih maju ngga hanya bidang politiknya aja, tapi juga ekonomi, hankam, dan keadaan sosial masyarakatnya? Jadi ngga cuma menimbang awal sejarah politik dunia doang. Entahlah… *asal jangan studi banding ke Madagaskar aja, hehe!*

Kemabali ke tangtop.. Hehe!
Anggota DPR dalam kejadian tersebut (mabuk dan joget Karawang di atas meja diskotek) diduga dari fraksi Partai Gerindra bernama Noura Dian Hartarony. Namun Noura udah membantahnya. Ya iyalah, mana ada sih yang ngaku. Hehe!

Ini bukan mau nge-judge atau apapun. Cuma heran aja sama anggota DPR kok ya ngga dewasa-dewasa. Emang sih, buat jadi anggota dewan (baik tingkat DPRD maupun DPR) butuh duit banyak buangeet! Faktor ‘kecerdasan’ adalah nomer 3 setelah duit, dan  koneksi. Hehe! Tapi paling ngga, klasifikasi berdasarkan ‘kematangan sikap’ juga masuk perhitungan dehh.. Kalo ngga, kasian rakyatnya. Udah tiap hari ngerasa diboongin mulu sama pemerintah, eh DPR-nya ikut-ikutan sableng juga. Lha trus siapa yang musti ngebela? Masa minta tolong negara tetangga juga? Maluuu… Jadi jangan salahkan beberapa sodara-sodara kita di beberapa daerah di tanah air yang pada minta merdeka alias lepas dari NKRI. Mungkin mereka merasa ‘ditinggalkan dalam kesengajaan (wadewww istilahnyaaa… hahai!) oleh pemerintahnya sendiri. Dan dalam keadaan ‘tertinggal’ (baca: ditinggal) itu, mereka merasa bisa maju sendiri tanpa bantuan pusat. Kalo udah ada perlawanan di daerah, baru deh pemerintah dan legislatif marah-marah. Ngga fair juga kan?

Makanya, semua pihak harus mulai ngaca. Kalo ngga punya kaca beli di supermarket banyak. Bahkan di warung juga ada. Hehe! Termasuk saya juga abis ini mau ngaca. *tapi mandi dulu, biar ngga keliatan ancur-ancur amat..* Beraksi buat rakyat agar rakyat ngga ngerasa ditinggalin, apalagi ngerasa ditinggalin secara sengaja.   


(Loncatpagar)


Loncatpagar, Mei 2011

Read more...

Heritage, Cafe dengan Menu Tempe

Heritage adalah semacam café yang menyuguhkan menu-menu sebagian besar berbahan dasar tempe. Ngga sengaja dapet info dari internet tentang café ini. Terus terang, saya adalah penggemar tempe, dan menu-menu berbahan tersebut. Makanya keberadaan café ini bikin penasaran aja.

Ini papan namanya
Saya dan pacar memutuskan untuk ‘memburu’ ke TKP yang memang belum saya ketahui letaknya. Dengan sedikit insting intelijen yang tinggi dan dibantu GPS dari pacar saya akhirnya dapet juga tempat ini..

Nama lengkapnya (kalo ngeliat dari tulisannya) adalah ‘Heritage: Café & Batik Gallery’. Kalo saya liat sih galeri batiknya ngga besar. Café-nya pun sebenernya kecil. Tapi itu bukan masalah. Wong saya penasarn sama menunya, bukan bentuk café-nya. Hahai..!!

Tampak samping
Tampak serong depan
Setelah buka-buka buku menu, akhirnya pilihan makanan jatuh pada:
- Spaghetti Bola TempeBerisi spaghetti & saos bola tempe.  Bola tempe di sini maksudnya adalah tempe yang diolah dalam bentuk bola. Secara umum spaghetti-nya cukup bikin ngerasa ‘wow’. Soalnya untuk spaghetti yang ngga mengandung unsur hewani sama sekali, ini termasuk enak. Sedangkan bola tempenya biasa aja.
- Tempe Cordon BleuBerisi tempe cordon bleu, pure kentang, wortel, brokoli, dan saos lemon. Karena setelah dipotong ternyata di dalam tempenya ada dagingnya, akhirnya menu ini ngga disantap. Huhu! Tapi dari penampakannya (kaya hantu aja..) sih oke..
- Sop Sayur Bakso Tempe

Berisi bakso tempe (non hewani), jampur kuping, wortel, dan brokoli. Ini adalah menu pengganti Tempe Cordon Bleu tadi. Secara umum sipikal sop. Enak lah..
- French Fries Kentang goreng biasa.
- Onion Ring Onion ring digoreng dengan tepung. Lumayan enak.
- Es Lemon Tea
Es  lemon tea biasa.
- Green Tea Iced with KiwiTeh hijau yang dipadu dengan kiwi. 
Spaghetti bola tempe
Tempe Cordon Bleu
Harga terjangkau.
Secara umum, masakan di Heritage cukup enak. Karena tempat ini konsepnya semacam café, jadi memang bukan buat makan kenyang. Hehe! Keberadaan Heritage kabarnya ingin menjaga warisan budaya asli Indonesia dalam hal ini adalah makanan tradisional asli Jawa dan busana asli Jawa yaitu batik. Mungkin mereka berusaha untuk memadu-padankan keduanya menjadi sebuah konsep utuh Heritage. Nice!

Alamat Heritage:
Jl. Surokasan no.24
Yogyakarta
(0274) 8303043

Keterangan:
Letak Heritage (bagi yang sudah mengenal kota Jogja): apabila berangkat Jl. Sultan Agung, masuk ke arah Jl.Tamansiswa, kan ada Lembaga Pemasyarakatan (LP, bukan Loncatpagar loh..) Wirogunan, silakan ke selatan dikit sekitar 100meter, di sebelah kanan jalan (barat jalan) ada gang bernama Jl.Surokasan. Masuk aja sekitar 200meter kiri jalan letak Heritage.


(Loncatpagar)

Loncatpagar, Mei 2011 

Read more...

  © Blogger template Shush by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP